Mulai Besok, Jefridin Jabat Plh Wali Kota Batam

Mulai Besok, Jefridin Jabat Plh Wali Kota Batam

Sekda Kota Batam Jefridin.

Batam, Batamnews - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin akan menjabat Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Batam mulai Minggu (14/3/2021) esok.

Penunjukkan Jefridin sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyusul belum juga dilantiknya pasangan Rudi-Amsakar Achmad yang merupakan pemenang Pilkada 2020.

"Ya hari Minggu jabatan Wako dan Wawako berakhir. Berdasarkan surat Mendagri jabatan PLH akan digantikan Sekda," ujar Jefridin, Sabtu (13/3/2021). 

Untuk persiapan memimpin Batam meski hanya sementara, Jefridin mengaku siap. Namun untuk itu, ia tak memiliki persiapan khusus, karena hanya melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh wali kota sebelumnya. 

"Kalau memang instruksinya Sekda, saya siap. Namun sampai saat ini, saya belum dapat surat resminya, diperkirakan hari Senin (15/3) nanti disampaikan," ucapnya.

Mengenai jadwal pelantikan Rudi-Amsakar, Jefridin belum dapat memastikan. Namun menurut surat Kementerian Dalam Negeri, pelantikan pejabat daerah terpilih dilaksanakan dalam 3 gelombang, yakni Februari, April dan Mei. 

Untuk gelombang pertama dilaksanakan 26 Februari lalu, gelombang kedua akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, selanjutnya gelombang ketiga pada bulan Mei.

"Tapi untuk bulan April saya belum tahu tanggal pastinya," kata dia. 

Sebelumnya Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengajukan pelaksanaan pelantikan Rudi-Amsakar pada tanggal 12 Maret 2021.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews