Warga Batam Bandingkan Dulu dan Kini: Batam Sekarang Angker!

Warga Batam Bandingkan Dulu dan Kini: Batam Sekarang Angker!

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Beberapa warga membandingkan kondisi Batam dulu dan sekarang terutama soal keamanan. Saat ini, warga merasa tidak lagi nyaman.
 
"Batam dulu dan sekarang jauh berbeda, tahun 1990 sewaktu kami datang tidak mengerikan seperti sekarang ini dan kalau ada kasus yang menonjol masih bisa diungkap oleh pihak kepolisian," ujar ibu berinisial M yang berprofesi sebagai karyawan bank ternama yang tidak mau disebutkan namanya kepada Batamnews.co.id pada Jumat (9/10/2015) siang.

M menjelaskan sewaktu dirinya datang bersama suaminya ke Batam kondisinya kasus-kasus pembunuhan jarang terjadi dan biasanya kasus yang menonjol hanya hipnotis dan jambret.

Di samping itu, masih kata M, kasus-kasus besar selalu bisa terungkap. Ia menganggap saat ini pengungkapan suatu kasus yang jadi perhatian masyarakat terlihat lambat.

Baca: Pembawa Kabur Salsabilla Ternyata Miliki Bejibun Akun Facebook

Hampir sama pendapat Ameng karyawan salah satu toko handphone di Lucky Plaza saat ditemui batamnew.co.id Jumat sore. Ia menganggap Batam saat ini sangat angker. Peristiwa begal, perampokan, pembunuhan terus terus terjadi mengusik keamanan masyarakat Batam.

Ameng mengakui kondisi ini bisa saja tercipta akibat perubahan kota dan kondisi sosial hingga memancing orang berbuat kejahatan. Dan terlepas dari itu, ia menilai kinerja kepolisian juga memegang peran sejauh mana kemampuan dalam mengungkap sebuah kejahatan.

"Wa liat lah, banyak cabo (baca:wanita) mati dibunuh sekarang ini, wa jadi takut sama adik yang sering keluar,"ujar Ameng dengan logat Mandarin Taichu yang kental.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews