Singapura Gratiskan Vaksin Covid-19 Pengemudi Kargo Pelintas Batas dari Malaysia

Singapura Gratiskan Vaksin Covid-19 Pengemudi Kargo Pelintas Batas dari Malaysia

Ilustrasi. (Foto: BBC)

Singapura - Pengemudi kargo dari Malaysia yang memenuhi syarat untuk vaksinasi Covid-19 di Singapura akan dipilih berdasarkan frekuensi perjalanan mereka antara kedua negara.

Kementerian Perdagangan dan Industri (MTI) Singapura menyatakan pemberian vaksinasi bersifat sukarela dan biaya vaksinasi akan ditanggung oleh Pemerintah Singapura.

"Kami telah menghubungi mitra Malaysia kami mengenai rencana untuk memvaksinasi pengemudi kargo dan personel yang mendampinginya," pernyataan MTI dilansir Channel News Asia, Rabu (10/3/2021).

Kementerian Kesehatan Singapura pada Senin mengumumkan langkah untuk menawarkan vaksinasi Covid-19 akhir bulan ini kepada pengemudi kargo terpilih dan kernet yang memasuki negara itu dari Malaysia secara teratur.

Memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana pekerja yang memenuhi syarat akan dihubungi, MTI mengatakan mereka akan diberitahu terlebih dahulu melalui SMS dan kemudian dihubungi secara individu melalui telepon untuk menjadwalkan janji.

"Pengemudi kargo dan personel pendampingnya melakukan layanan penting pengiriman barang antara Malaysia dan Singapura untuk memastikan kelancaran arus barang," kata MTI.

Saat mereka melakukan pengiriman di Singapura dan memiliki titik kontak yang tinggi dengan komunitas lokal di kedua negara, vaksinasi akan memberikan lapisan perlindungan tambahan terhadap COVID-19.

Mereka yang tidak divaksinasi dapat terus memasuki Singapura, tunduk pada tindakan pengendalian infeksi seperti tes pada saat kedatangan dan tindakan manajemen yang aman, kata Kementerian Kesehatan pada hari Senin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews