Tenaga Pendidik di Karimun Bersiap Terima Vaksin Covid-19

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison.

Karimun - Kalangan tenaga pendidik di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan segera divaksin Covid-19. Sebanyak 200 dosis vaksin disiapkan pemerintah setempat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison mengatakan, pihaknya telah mendapatkan instruksi untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di Karimun.

"Tahap awal ini kita mendapatkan 200 dosis vaksin Covid-19. Ini akan kita fokuskan untuk di Pulau Karimun dulu," kata Fajar, Kamis (4/3/2021).

Fajar menjelaskan, 200 kuota vaksin tahap awal yang didapat tersebut, akan diberikan pada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk satuan Pendidikan di tingkat PAUD hingga SMA.

Namun, untuk pemberian vaksin itu, Dinas Pendidikan belum mendapat waktu pasti, karena untuk teknis dan jadwal merupakan kewenangan dari Dinas Kesehatan Karimun.

Fajar menyebutkan, Dinas Pendidikan Karimun mendukung penuh vaksinasi di Kabupaten Karimun, khususnya bagi tenaga pendidik. 

"Kita berharap proses vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan Karimun bisa kembali menggelar pembelajaran tatap muka kembali," katanya.

Seperti diketahui, Vaksin Covid-19 tahap 2 termin 1 telah tiba di Bumi Berazam beberapa hari lalu dari Tanjungpinang, Kepri sebanyak 270 vial.

Vaksin Covid-19 produk Sinovac yang telah dikembangkan di Bio Farma itu, untuk 1 vialnya bisa diperuntukkan 8 sampai 9 orang.
 

(aha)
SHARE US :