10 Ribu Pekerja Migran di Singapura Segera Divaksin Covid-19

10 Ribu Pekerja Migran di Singapura Segera Divaksin Covid-19

Ilustrasi.

Singapura - Vaksinasi Covid-19 di Singapura tak hanya menyasar warganya. Pemerintah negara itu juga memasukkan pekerja migran dalam prioritas.

Mengutip Channel News Asia, sekira 10 ribu pekerja migran yang tinggal di lima asrama terbesar di negara itu akan divaksin.

"Grup pekerja ini tidak pernah terinfeksi Covid-19 dan  vaksinasi mereka akan dilakukan di lima asrama," kata Kementerian Kesehatan Singapura, Senin (8/3/2021).

Pekerja yang telah divaksinasi penuh dapat mengalami frekuensi pengujian yang lebih rendah yang dilakukan setiap 28 hari daripada siklus 14 hari saat ini.

Pekerja migran yang tinggal di asrama mencapai sekitar 90 persen dari penghitungan Covid-19 Singapura. Infeksi di antara kelompok ini telah menurun selama beberapa bulan terakhir, dengan tidak ada kasus yang dilaporkan hampir setiap hari.

Dalam rilis media, Kementerian Kesehatan mengatakan asrama pekerja migran adalah tempat kelompok besar Covid-19 dapat "berkembang dan tumbuh dengan cepat, dengan risiko penularan yang tinggi ke komunitas lokal".

"Vaksinasi pekerja migran yang tinggal di asrama dengan demikian merupakan bagian dari strategi vaksinasi Covid-19 nasional kami untuk melindungi semua warga Singapura dan penduduk jangka panjang," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews