Singapura Naikkan Gaji Pekerja Medis, Segini Besarannya

Singapura Naikkan Gaji Pekerja Medis, Segini Besarannya

Ilustrasi. (Foto: Daily Nurse)

Singapura - Kalangan perawat di sektor kesehatan publik Singapura akan menerima kenaikan gaji pokok bulanan 5 hingga 14 persen mulai Juli.

Dikutip dari Channel News Asia, Menteri Senior Negara Kesehatan Koh Poh Koon di parlemen mengatakan kenaikan gaji bagi perawat itu akan berlangsung secara bertahap selama dua tahun ke depan.

Pekerja lain di sektor perawatan kesehatan publik seperti profesional kesehatan, apoteker serta anggota staf administrasi dan tambahan, termasuk karyawan perawatan pendukung, akan menerima kenaikan gaji pokok bulanan mereka sebesar 3 hingga 7 persen tahun ini, tambahnya.

“Kami menyadari bahwa gaji memainkan peran kunci dalam daya tarik dan retensi staf,” kata Dr Koh, Jumat (5/3/2021)

"Tenaga perawatan kesehatan kami adalah sumber kehidupan sistem perawatan kesehatan kami, dan pekerjaan yang mereka lakukan sangat penting dalam melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat kami," tambahnya.

“Kami harus mempertahankan daya saing gaji staf perawatan kesehatan terhadap pasar secara keseluruhan untuk menarik dan mempertahankan bakat berkualitas."

Langkah untuk menaikkan gaji mereka pertama kali diumumkan oleh Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat selama pidato Anggaran 2021 bulan lalu saat dia menyatakan penghargaan kepada semua petugas kesehatan atas dedikasinya untuk memerangi pandemi COVID-19.

Persentase kenaikan tergantung pada profesi karyawan, kata Kementerian Kesehatan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews