Hutan Sekitar Bandara Hang Nadim Dilalap Api, Diduga Sengaja Dibakar

Hutan Sekitar Bandara Hang Nadim Dilalap Api, Diduga Sengaja Dibakar

Petugas gabungan menjinakkan amukan si jago merah yang melalap hutan kawasan sekitar Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi lagi di wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandar Udara Hang Nadim, tepatnya di area Teluk Bakau, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. 

Kebakaran yang terjadi di wilayah KKOP itu cukup luas. Diduga hutan itu sengaja dibakar oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.

“Dari hasil pantauan di lapangan setidaknya ada sekitar kurang lebih, enam hektare wilayah Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) yang sudah terbakar pada kejadian kali ini,” ujar Kadisops Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo, Selasa (9/3/2021) malam.

Wardoyo menjelaskan, kejadian tersebut bukan hanya dilihat dari masalah kebakarannya, namun akibat dari kebakaran tersebut mengakibatkan jarak pandang menjadi terganggu karena adanya asap di sekitar landasan terbang.

Saat proses pemadaman berlangsung, petugas menemukan sebuah sepeda motor di lokasi kebakaran. 

“Dari pihak Ditpam BP Batam mendapatkan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua BP 3503 FA yang diduga milik oknum atau pelaku yang melakukan pembakaran,” kata Wardoyo.

Hingga Rabu (10/3/2020) pagi, petugas masih berupaya menyisir sisa-sisa api di lokasi untuk memastikan api benar-benar sudah padam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews