Komunitas Pencinta Ikan Cupang Batam Lelang Ikan untuk Kegiatan Amal

Komunitas Pencinta Ikan Cupang Batam Lelang Ikan untuk Kegiatan Amal

Kegiatan amal dilakukan para anggota komunitas Team Betta Kabil yang merupakan komunitas pencinta ikan cupang. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam - Komunitas pencinta ikan cupang, Team Betta Kabil menggalang dana untuk kegiatan sosial melalui lelang ikan cupang, Minggu (7/3/2021) lalu.

Kegiatan tersebut dilakukan di Asta Petshop tepatnya di Ruko Taman Jasinta Kabil, Blok BB No 18, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Ketua komunitas Ikan Cupang Kabil, Iyan mengatakan, tujuan dibentuknya organisasi Cupang di Kabil ini untuk mewadahi rekan-rekan peternak ikan, penghobi dan penjual ikan cupang di Kabil pada khususnya.

"Dengan adanya wabah Covid-19 ini menjadikan kami termotivasi untuk mengangkat dan memperdayakan para rekan pecinta cupang untuk selalu berperan aktif," ucapnya, Senin (8/3/2021).

Kegiatan amal yang dilakukan memberikan sumbangan ke panti asuhan, tempat ibadah dan membantu masyarakat kurang mampu.

Lelang amal tersebut dilakukan selama 1 kali dalam sebulan yakni di pekan pertama. Ikan-ikan yang akan di lelang untuk amal merupakan donasi dari para pecinta cupang.

Sementara itu, penjualan ikan-ikan tersebut dilakukan melalui media sosial baik facebook maupun instagram.

Harapannya, kegiatan yang mereka lakukan dapat membantu pemerintah agar roda ekonomi tetap berjalan dan juga mencari pahala dengan berdonasi di lelang amal yang mereka lakukan setiap bulan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews