Klub Taekwondo ATC Tanjungpinang Boyong 13 Medali Emas Kejuaraan Internasional

Klub Taekwondo ATC Tanjungpinang Boyong 13 Medali Emas Kejuaraan Internasional

Foto: Sutana/Batamnews

Tanjungpinang - Para atlet taekwondo dari Alkahfie Taekwondo Club (ATC) Tanjungpinang meraih prestasi di Jakarta beberapa waktu lalu. Sebanyak 13 emas dan 12 perak dan 10 medali perunggu didulang klub ini di kejuaraan The Best Indonesia Changmookwan Internasional itu.

 

"Turnamen The Best Indonesia Changmookwan Internasional digelar pada 27-29 November 2020 lalu yang diikuti 21 negara. Tiap negara mengirimkan masing-masing clubnya," kata Ketua ATC Tanjungpinang, Firman, Selasa (5/1/2021).

Turnamen ini mempertandingkan kelas festival sampai dengan kelas prestasi. Dimana atlet yang ikut dari mulai umur 6 tahun sampai dengan dibawah 50 tahun.

Yang dipertandingkan adalah Poomsae atau seni jurus, diikuti sabuk Kuning sampai sabuk Hitam.

Ia mengatakan prestasi ini tidak lepas dari dukungan pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Tanjungpinang.

"Pertandingan memang digelar November 2020 lalu, sementara penyerahan sertifikat dan medali diterima 24 Desember 2020 lalu, dan dibagikan ke atlet baru terlaksana pada 3 Januari 2021 lalu," tuturnya.

Ainun selaku Ketua Team Pelatih ATC Tanjungpinang mengatakan, keberhasilan atlet meraih prestasi ini berkat latihan keras dan disiplin.

"Tanpa keseriusan dalam latihan dan kerja sama antar tim yang solid dan pantang menyerah, menciptakan prestasi yang kita harapkan dan ingin dicapai akhirnya dapat diraih," ujar Ainun.

Nana yang merupakan asisten pelatih ATC Tanjugpinang menyebutkan, keberhasilan atlit tarkwondo ATC Tanjungpinang ini tak kalah penting dengan adanya perhatian, kerjasama dan dukungan dari walimurid, pelatih dan semangat dari para atlet.

"Tanpa dukungan dari semua, tidak mungkin prestasi ini dapat diraih dan dicapai. Tentunya keberhasilan ini juga berkat doa semuanya dan juga lindungan dari Allah SWT," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews