120 Peserta Tampil di MTQ VIII Kecamatan Belat, Ini Pemenangnya

Camat Belat menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat kecamatan. (Foto: ist)

Karimun - Sebanyak 120 peserta dari enam desa ambil bagian dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

MTQ yang dimulai sejak 2 Maret hingga 5 Maret 2021, diikuti oleh enam Desa, yaitu Desa Lebuh, Sebele, Sungai Asam, Degong, Tebias, dan Penarah.

"Desa Penarah sebagai tuan rumah, setiap Desa mengirim peserta sebanyak 20 orang untuk mengikuti MTQ kali ini, dan tiga orang pendamping," kata Camat Belat, Aribowo Hadibroto, Sabtu (6/3/2021).

MTQ ke 8 Kecamatan Belat itu bertemakan 'Jadikan Alquran sebagai Benteng dalam menghadapi musibah dan mempererat ukhuwah Islamiah'

Untuk pemenang dalam MTQ kali ini, Desa Penarah yang juga sebagai tuan rumah menjadi juara umum, dengan perolehan nilai 43 poin.

"Desa Penarah juara umum dengan 43 poin, lalu Desa Degong 23 poin, dan Sungai Asam 19 poin," ucap Bowo.

Camat Belat juga berharap, dengan dilakukannya MTQ tersebut, juga dapat menciptakan qori dan qoriah dari Kecamatan Belat untuk bisa tampil di ajang yang lebih besar.

Disebutkan Bowo, selama melakukan tahapan MTQ di Kecamatan Belat, pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

(aha)
SHARE US :