Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Polri di Karimun, Bhabinkamtibmas Prioritas

Bupati dan Kapolres Karimun menyaksikan proses vaksinasi Covid-19 bagi personel Polri. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Personel Polres Karimun, Kepulauan Riau menjalani penyuntikan vaksin Covid-19, Jumat (5/3/2021). Pada tahap awal, vaksin diutamakan bagi pejabat utama dan Bhabinkamtibmas.

Sebelum dilakukannya penyuntikan vaksin, setiap anggota yang hendak divaksinasi akan terlebih dahulu menjalani obsevasi, kemudian melakukan pendaftaran, dan dilakukan screning pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah.

"Tahap ini diutamakan bagi PJU dan Bhabinkamtibmas, ada sekitar 200 lebih anggota yang divaksinasi," kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Disebutkan Adenan, untuk jumlah personel di Jajaran Polres Karimun, berjumlah sekitar 400 orang anggota. Dan untuk tahap ini Polres Karimun mendapat kuota sekitar 200 vaksin.

"Untuk sekarang tahap pertama dan dua minggu untuk tahap kedua vaksinasi bagi anggota kita," ujar Adenan.

Kemudian, bagi anggota Polri yang berada di polsek wilayah pulau, juga melakukan vaksinasi di puskesmas wilayah masing-masing.

Vaksinasi bagi anggota polisi Polres Karimun itu juga dipantau oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

Bupati Belum Divaksin

 

Kapolres Karimun sebelumnya telah menjalani vaksinasi bersama Forkopimda di tahap awal. Namun demikian, Bupati Aunur Rafiq hingga saat ini belum juga divaksin.

Dia mengatakan akan kembali melakukan pemeriksaan kesehatan untuk dapat menjalani vaksinasi Covid-19.

"Dari hasil screening akan dikonsultasikan apakah saya boleh menjalani vaksinasi atau tidak," ujarnya.

(aha)
SHARE US :