Tiba di Selatpanjang, Bupati Meranti Adil Jalan Kaki Menuju Rumah

H Adil bersama Istri saat berjalan kaki menuju rumah dan disambut salah satu warga. (Foto: Arjuna/Batamnews).

Meranti - Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Adil dan Asmar tiba di Selatpanjang, Jumat (26/2/2021) petang. Di persimpangan jalan, sekitar 200 meter menuju rumah, Adil pilih berjalan kaki sambil menyapa masyarakat yang menunggu ketibaannya.

Sebelumnya rombongan Adil-Asmar tiba sekitar pukul 16.45 WIB di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Mereka disambut hangat oleh Sekda, Kapolres, para pejabat. Terlihat juga beberapa tokoh masyarakat, agama dan adat yang menyambut kedatangan politisi PKB itu.

Dari pelabuhan ke kediamannya dengan menggunakan kendaraan dinas, H Adil tampak terus melambaikan tangan ke masyarakat yang menyambut. Wajahnya tampak senang, senyum sumringah.

Sebelum tiba di rumah, rombongan tiba-tiba berhenti di Jalan Perjuangan. Jaraknya sekitar 200 meter dari huniannya. Dengan menggunakan seragam PDH putih lengkap, Adil langsung berjalan kaki menyapa warga sekitar.

"Terimakasih. Ini berkat doa kita semua," katanya.

Sesampai di kediaman, Adil juga meladeni seluruh masyarakat yang ingin berswafoto dengan dirinya. "Pak haji, foto dulu ya," ajak ibu-ibu berjilbab hijau yang ingin berselfie dengannya.

Di tengah-tengah euforia penyambutan itu, Adil yang sempat diwawancarai menyampaikan rasa syukur atas suksesnya pelantikan. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan atas sambutan hangat masyarakat.

Terkait dekorasi rumah kediamanya yang dibuat hijau putih, diakui Adil adalah hal biasa, tidak ada yang terlalu istimewa.

"Rumah yang saya rasa biasa-biasa aja kok jadi begini, jadi hijau putih. Saya gak pernah berpikir begini, yang saya minta itu biasa-biasa saja," ujarnya.

Dia mengaku tidak ada perasaan berlebihan usai dilantik. Adil menyebut jika jabatan hanya amanah yang melekat, dan sebuah tanggungjawab terhadap masyarakat.

"Saya itu biasa-biasa saja. Karena ini jabatan ya harus dijalankan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Ia pun tidak mau membuang-buang waktu untuk agar bisa segera menjalankan visi-misinya.

Pada Senin (1/3/2021), Adil dan Asmar akan langsung tancap gas, masuk kantor dan mengumpulkan seluruh pejabat untuk diberikan pengarahan.

"Secepatnya kita kerja. Jadi saya dan pak Haji Asmar sudah berkomitmen pada hari Senin nanti kita sudah mulai kerja," ujarnya.

Pasangan dengan jargon 'AOK' itu mengaku akan segera melaksanakan 7 program strategis yang telah dicanangkannya saat mencalon.

Dijelaskan Adil, untuk melaksanakan seluruh program, dirinya akan segera melaksanakan rapat dengan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Meranti.

"Senin kita akan upacara dan ada pengarahan. Selanjutnya kita akan rapat dengan OPD yang ada di Meranti. Lalu kita akan evaluasi kinerja-kinerja," pungkasnya.

(cr8)

SHARE US :