Wagub Kepri Marlin: Edukasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Penting

Wagub Kepri, Marlin Agustina. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Di sela kegiatan edukasi pilah sampah pada rumah di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Wagub Kepri, Marlin Agustina menyebut arti pentingnya edukasi pengelolaan sampah.

Kegiatan ini dilaksanakan, Minggu (28/2/2021) di Jembatan I Dompak. Ia turut mengajak warga peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan bisa memilah sampah yang bisa dimanfaatkan.

"Edukasi tentang pengelolaan sampah ini penting. Khususnya sampah-sampah rumah tangga. Karena jika itu diolah akan menjadi nilai ekonomis," ujarnya.

Marlin juga mendorong, pemerintah daerah dan seluruh elemen di Provinsi Kepri untuk terus mengembangkan bank-bank sampah di setiap daerah.

Ia meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) Provinsi untuk selalu rutin turun untuk memantau pengembangan bank sampah di daerah.

"Dengan melakukan pengawasan, pembinaan, dan turun langsung untuk melihat sendiri tentang kendala dan kebutuhan dalam pengelolaan bank sampah," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan. Ia pun berkomitmen, di era kepemimpinannya bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, persoalan lingkungan menjadi salah satu prioritas yang akan dikerjakan.

"Isu lingkungan menjadi salah satu isu prioritas kami. Kami akan tetap konsisten melakukannya," ujarnya.

(sut)
SHARE US :