Lanal Karimun Kerahkan Perahu Karet Bersihkan Enceng Gondok di Taman Hijau

Lanal Karimun Kerahkan Perahu Karet Bersihkan Enceng Gondok di Taman Hijau

Aksi sosial dilakukan Lanal Karimun menggandeng lintas instansi membersihkan tanaman enceng gondok. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Encek gondok mulai menyelimuti danai di Taman Hijau Karimun. Kondisi yang dikhawatirkan berdampak kepada pendangkalan danau tersebut menjadi atensi Lanal Karimun.

Sejumlah prajurit Lanal TBK, diturunkan untuk membersihkan tanaman bernama latin Eichhornia Crassipes itu, Jumat (19/2/2021).

Keberadaan enceng gondok juga mengurangi keindahan pemandangan danau yang berada di seberang jalan RSUD Muhammad Sani itu.

Aksi bersih-bersih itu, dipelopori oleh Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi.

"Pertumbuhan enceng gondok di Danai ini cukup pesat, dan ini jadi keresahan tersendiri bagi warga. Sehingga, kita pelopori aksi ini untuk bersih-beraih," kata Maswedi.

Maswedi berharap, masyarakat dapat terus menjaga kelestarian alam, rasa aman dan nyaman. "Semoga dengan ini bisa menggugah seluruh masyarakat semuanya, untuk terus mengupayakan dan membuat daerah kita ini nyaman," kata Maswedi.

Untuk membersihkan enceng gondok yang ada pada bagian tengah danau, Lanal Karimun menerjunkan sebanyak lima unit perahu karet.

Aksi sosial ini juga melibatkan puluhan petugas yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pemda, Basarnas, Ormas, Komunitas dan masyarakat sekitar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews