Roby Komitmen Terapkan Pelayanan Berbasis Digital di Bintan

Roby Komitmen Terapkan Pelayanan Berbasis Digital di Bintan

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Wakil Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Roby Kurniawan mengungkapkan bahwa layanan publik berbasis digital yang mudah dan cepat sangat diperlukan. Terlebih lagi di tengah kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) seperti sekarang.

"Visi dan misi kedepan, layanan kepada masyarakat berbasis digital sangat diperlukan. Contohnya saja layanan kesehatan di puskesmas," kata dia, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Roby, layanan berbasis digital yang mampu diakses melalui gawai, tentu akan menjadi solusi dimana ketika masyarakat yang ingin berobat. Warga tak perlu lagi datang ke rumah sakit dan puskesmas hanya untuk ambil daftar antrian pasien.

"Nah ini akan menjadi solusi, dengan layanan berbasis digital tersebut, fasilitas kesehatan juga akan memiliki data pasien. Sehingga nantinya mampu mengoptimalkan aspek layanan kontrol pasien dengan berbasis layanan kesehatan digital," ujarnya.

Selain itu, menurut Roby aplikasi kesehatan digital bagi pasien yang ingin berobat nantinya cukup mendaftar lewat aplikasi layanan. Aplikasi pendaftaran berobat online juga akan memuat informasi tentang daftar rumah sakit dan puskesmas, juga termasuk daftar poli dan daftar antrian pasien

"Jadi pasien cukup daftar berobat dari rumah, misalnya mau ke poli mana, tinggal pesan aja lewat online, atau kalau sakit ringan bisa cukup berkonsultasi dengan dokter hanya melalui chat aplikasi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews