Pemkab Bintan Gelar Syukuran Sambut Kepemimpinan Apri-Roby, Tamu Wajib Rapid

Staf Diskominfo Bintan sedang menjalani rapid tes antigen untuk dapat menghadiri acara syukuran Apri dan Roby (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi-Roby Kurniawan dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, hari ini, Jumat (26/2/2021).

Usai pelantikan, rencananya Pemkab Bintan bakal menggelar syukuran terhadap Apri Sujadi dan Roby Kurniawan yang menjadi kepala daerah di Kabupaten Bintan periode 2021-2024.

Syukuran pelantikan melalui prosesi adat Melayu Tepuk Tepung Tawar di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengungkapkan bahwa panitia yang terlibat dalam acara rangkaian syukuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan tersebut, wajib menjalani rapid test.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam rangkaian syukuran pelantikan tersebut, panitia wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini bagian dari persiapan pelaksanaan rangkaian syukuran prosesi pelantikan sekaligus penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan terpilih," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Sementara itu, Plt Kabag Protokol Setda Bintan, Ayu Suwastari menuturkan bahwa ruang sesi prosesi rangkaian syukuran penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan yang akan digunakan nantinya dibatasi serta dapat dipastikan steril dari kerumunan massa.

Dirinya memastikan bahwa masyarakat nantinya dapat menyaksikan prosesi rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Bintan melalui kanal facebook resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dan Radio Bintan 96,5 FM yang akan disiarkan secara live streaming.

"Tamu undangan yang hadir juga wajib membawa surat hasil rapid test. Dan ini tentunya kita harapkan nantinya seluruh  kegiatan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya," ucapnya.

(ary)
SHARE US :