Sempat `Menghilang`, Apri Sujadi Muncul di Pelantikan Bupati Bintan

Apri Sujadi saat tiba di Aula Utama Kantor Gubernur Kepri (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Bupati Bintan terpilih, Apri Sujadi akhirnya muncul ke publik. Sebelumnya beliau dikabarkan menghilang beberapa hari setelah Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Apri terlihat datang di Aula Utama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang sekitar pukul 08.52 WIB, dengan menggunakan mobil dinas dan memakai baju pelantikan lengkap.

Apri sempat menyapa pejabat dan petugas yang menjemputnya di depan pintu aula yang mempersilahkan untuk langsung masuk ke dalam aula.

Saat disapa sejumlah wartawan dan menanyakan kesehatannya. Apri pun menjawab dengan singkat.

"Alhamdulillah sehat," kata Apri sambil masuk tanpa melihat kerumunan wartawan yang menyapanya.

Sebelumnya, Apri Sujadi dikabarkan menghilang selama tiga hari, bahkan saat acara gladi bersih pelantikan pada Kamis (25/2/2021) malam di aula, Apri tidak datang dan digantikan oleh Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake.

Apri Sujadi tampak tak hadir saat gladi bersih pelantikan di Aula Kantor Gubernur Kepri.

Menghilangnya Apri Sujadi diduga ada kaitannya dengan tengah dilakukannya pemeriksaan sejumlah pejabat Bintan oleh KPK.

"Kami juga kehilangan jejak keberadaan Apri ini sudah dua hari kemarin," kata salah satu orang dekat Apri yang meminta namanya tidak disebutkan.

Sumber ini juga mengatakan, bahwa pemeriksaan sejumlah pejabat Bintan ini berkaitan dengan cukai rokok kawasan FTZ di Kabupaten Bintan.

"Sudah tiga hari ini, pejabat terkait dilakukan pemeriksaan oleh KPK. Sedangkan Apri sendiri informasinya diperiksa di Polda Kepri, namun sudah tiga hari ini keberadannya tidak diketahui," ujar sumber ini.

(sut)
SHARE US :