Jalan Sebayar-Selemam Diharapkan Dongkrak Ekonomi Masyarakat Natuna

Dandim saat meninjau lokasi TMMD (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Pembangunan jalan lintas Sebayar-Selemam sebagai penghubung akses dua kecamatan yaitu Bunguran Timur dan Bunguran Timur Laut, diharapkan bisa mendongkrak sektor pembangunan dan perekonomian masyarakat Natuna, khususnya warga Desa Selemam dan Dusun Sebayar, Desa Sungai Ulu.

Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan mengatakan, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 ini dipilihnya lokasi jalan lintas Sebayar-Selemam telah melalui beberapa tahapan kajian.

Menurutnya, selain memang untuk membuka akses transportasi agar warga Desa Selemam bisa lebih dekat jika menuju Kota Ranai, juga untuk mendongrak sektor pembangunan dan ekonomi masyarakat sekitar.

Bagaimana tidak, jika jalan lintas Sebayar-Selemam tersebut telah terhubung, otomatis proses pembangunan di sepanjang lokasi pun tidak menutup kemungkinan akan meningkat.

Sedangkan dibidang ekonomi tentunya sangat membantu warga Kecamatan Bunguran Timur Laut, khususnya Desa Selemam dan Ceruk, untuk menjual hasil-hasil kebunya bisa lebih mudah dan cepat.

"Untuk itu kami berharap kegiatan TMMD ini berjalan sesuai harapan dan tidak mengalami kendala apapun," ujar Dandim saat meninjau lokasi TMMD, Kamis (25/2/2021).

Ia berharap, kedepanya masyarakat juga siap bersinergi dalam membangun jalan lintas Sebayar-Selemam ini. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, kegiatan TMMD ini tidak akan dapat terlaksana.

"Meski sampai saat ini kegiatan baru berupa Pra TMMD, namun kami optimis bahwa pekerjaan ini akan selesai tepat pada waktunya. Saat ini baru mencapai 16 persen pencapaian. Namun saya optimis ini akan selesai tepat pada waktunya," pungkas Dandim.

(Yan)
SHARE US :