https://www.batamnews.co.id

KNPI Galang Dana Bantu Biaya Berobat Warga Midai Natuna

PK KNPI, pemuda dan perangkat desa melakukan penggalangan dana door to door di Midai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Midai, bersama organisasi kepemudaan dan perangkat desa menggalang dana untuk membantu beberapa masyarakat Pulau Midai yang sakit dan membutuhkan biaya pengobatan rujukan keluar Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Aksi ini digelar door to door ke rumah warga pada Jumat (19/2/2021) kemarin.

Ketua PK KNPI Midai, Idel Putra Jaya yang diwakili Sekretarisnya, Eko Saputra mengatakan, aksi sosial ini di gelar murni untuk kepedulian terhadap sesama warga Midai yang membutuhkan.

"Dengan aksi ini kita harap pemuda-pemuda di Kecamatan Midai bisa termotivasi untuk bergerak. Apalagi aksi ini bernilai positif dan sangat membantu meringankan beban masyarakat," kata Eko.

Selebihnya dalam aksi tersebut, kedepanya direncanakan akan dilakukan iuran sukarela warga setiap bulannya sebesar Rp 2.000 untuk dipergunakan sebagai uang kas. Jika sewaktu waktu ada masyarakat Midai yang sakit, maka akan dibantu melalui uang tersebut.

Eko menjelaskan bahwa masalah kesenjangan ekonomi dan kesehatan juga merupakan masalah yang patut menjadi perhatian pemerintah kecamatan. Bukan hanya fokus ke masalah pembangunan infrastruktur.

"Kedepannya diharapkan pihak kecamatan bisa memberikan prioritas khusus juga terhadap sektor perekonomian dan kesehatan," harapnya.

(Yan)