Warga Nobar Pelantikan Bupati dan Wabup Meranti di Kediaman Muhammad Adil

Warga Nobar Pelantikan Bupati dan Wabup Meranti di Kediaman Muhammad Adil

Sejumlah anggota kepolisian yang sedang mengawal nobar pelantikan di kediaman H Adil. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Meranti - Untuk mengamankan kegiatan nonton bareng (nobar) pelantikan Bupati dan Wabup Kepulauan Meranti terpilih H Adil-Asmar, polisi menerjunkan 75 personel pengamanan.

Dari 75 polisi yang diterjunkan, mereka ditempatkan menjaga keamanan di kediaman kepala daerah. Tampak juga pengamanan dilakukan di sekitaran Gedung Biru Kantor Bupati.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito mengatakan, puluhan personel kepolisian tersebut dikerahkan untuk mengawal protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama nobar berlangsung.

"Kita ingin nobar acara pelantikan Bupati dan Wabup terpilih bisa berjalan aman, lancar dan tentunya sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," kata Eko, Jumat (26/2/2021).

Dia menjelaskan, ada berapa titik yang menjadi sasaran dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu, diantaranya kediaman Bupati dan Wabup terpilih, areal Forkopimda, serta kediaman Ketua DPRD Meranti.

"Patroli KRYD juga dilakukan Polsek di wilayah masing-masing," beber Eko.

Selain itu, Eko juga menyiapkan personel untuk pengamanan acara syukuran di kediaman H Adil dan Asmar yang rencananya digelar malam ini.

Untuk diketahui, pelantikan berlangsung pagi tadi di Balai Serindit, Kota Pekanbaru oleh Gubernur Riau.

Prosesi tersebut disiarkan secara live di kanal youtube, facebook dan instagram milik Dinas Kominfo Provinsi Riau.

(cr8)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews