Pemprov Riau Batasi Undangan Pelantikan Bupati Meranti Terpilih

 Pemprov Riau Batasi Undangan Pelantikan Bupati Meranti Terpilih

Plh Bupati Meranti, Kamsol.

Meranti - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti terpilih, H Adil dan Asmar dijadwalkan berlangsung di Balai Serindit, Pekanbaru, Riau pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

Plh Bupati Meranti, Kamsol mengatakan pasangan Adil-Asmar akan dilantik langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

"Pemerintah daerah bersama KPU dan dewan terus bersinergi guna menyukseskan pelantikan. Jadwal pun sudah disusun," tuturnya, Rabu (24/2/2021).

Sejak awal, tim sudah bekerja sama untuk menyiapkan dan menyelesaikan penyusunan aplikasi. Termasuk juga untuk keperluan pelantikan.

Berkas-berkas keperluan pelantikan pun sudah dikirim ke Provinsi Riau. Kemudian, Gubri melalui Biro Tapem juga sudah mengirimkan berkas tersebut kepada Kemendagri.

"Tanggal 22 Februari kemarin berkas sudah diterima oleh Kemendagri," akunya.

Kamsol membeberkan, Gubri sudah mengajukan permintaan untuk pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih dilakukan secara langsung di ibukota provinsi, dan itu diterima oleh pihak pusat.

Sebelumnya, melalui surat edaran dari Kemendagri Nomor:131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, dijelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan kepala daerah dilakukan secara virtual guna mencegah pandemi Covid-19. 

Namun dengan berbagai pertimbangan, pemerintah pusat menerima permintaan Gubri tersebut.

"Yang hadir pada saat pelantikan tetap dibatasi. Hanya ada Bupati dan wakilnya beserta 2 sampai 3 keluarga inti," tutur Kamsol.

Tak hanya Kepulauan Meranti, kepala daerah terpilih di Dumai dan Bengkalis juga dilantik pada hari yang sama.

"Pihak provinsi nantinya mungkin akan live streaming proses pelantikan. Jadi forkompinda hingga masyarakat bisa menyaksikannya secara virtual, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir," pungkasnya.

(CR-8)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews