Sengketa Pilkada Meranti: Mahmuzin Taher Hormati Putusan MK

Sengketa Pilkada Meranti: Mahmuzin Taher Hormati Putusan MK

Mahmuzin Taher-Nuriman Khair. (Dok. Foto: Arjuna/Batamnews)

Meranti - Pasangan Mahmuzin Taher-Nuriman Khair legowo atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan mereka dalam perselisihan hasil pemilihan (PHP) Pilkada Meranti.

Mahmuzin menghormati keputusan MK tersebut. Ia pun harus mengakui kemenangan Muhammad Adil-Asmar.

"Kita sama-sama sudah mendengar putusan yang dibacakan oleh hakim MK yang menyatakan bahwa permohonan sengketa tidak dilanjut alias ditolak karena batas masa pelaporan sudah melampaui batas waktu, bukan dikarenakan substansi laporan," kata Mahmuzin, Kamis (18/2/2021).

Walaupun putusan ini kurang memuaskan baginya dan konstituen 'Menebas' (jargon pasangan Mahmuzin Taher-Nuriman Khair), sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, ia sangat menghormati putusan tersebut.

"Kita menghargai MK sebagai institusi hukum yang sudah menutuskan dengan berbagai pertimbangan," tuturnya.

Mahmuzin mengajak masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada Meranti Tahun 2020, terkhusus kepada pendukungnnya untuk bisa menerima putusan ini dengan lapang dada.

Pihaknya tentu tidak mau roda kegiatan pemerintahan terutama yang berhubungan dengan pelayanan publik terhambat akibat proses berkepanjangan ini.

Di sisi lain, temuan-temuan yang ia duga tidak sesuai dengan hukum yang sudah dilewati selama proses di Bawaslu kabupaten yang melibatkan institusi terkait dianggap janggal.

Dia akui akan tetap memprosesnya sesuai dengan koridor masing-masing. "Supaya semua ini menjadi sarana pembelajaran politik dan koreksi kita bersama. Jika hal tersebut terbukti, agar hal serupa tidak terjadi lagi," ujarnya.

Calon Wakil Bupati Meranti terpilih, Asmar mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Mahmuzin. Ia berharap dukungan dari Mahmuzin untuk membangun kabupaten termuda di Riau ini.

"Terlebih lagi Pak Mahmuzin merupakan anak watan Meranti. Jadi mari bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews