Syamsudi Jabat Plh Bupati Lingga

Syamsudi Jabat Plh Bupati Lingga

Plh Bupati Lingga, Syamsudi bersama Arif Fadillah (Foto:ist)

Lingga - Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Syamsudi dilantik menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati Lingga. SK penunjukan ini telah pun diserahkan di Tanjungpinang, oleh Plh Gubernur Kepri, Arif Fadillah, waktu itu.

Penunjukan Syamsudi sesuai surat perintah Nomor: 120/254/B.PEMTAS-ST/2021. Gubernur Kepri menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Syamsudi sebagai Plh Bupati.

Tertuang dalam surat perintah yang ditetapkan di Tanjungpinang pada tanggal 16 Februari 2021, Syamsudi menjabat sebagai Plh Bupati Lingga terhitung mulai tanggal 18 Februari 2021 sampai dengan dilantikanya Pejabat Bupati atau Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih.

“Pertama, tugas kita memastikan penyelengaraan pemerintah berjalan dengan baik sesuai dengan program yang telah tertuang dalam APBD, tugas ini akan berakhir sampai dengan dilantiknya Bupati defenitif,” kata Arif Fadillah saat penyerahaan SK tersebut kepada Syamsudi.

Pada Plh Bupati Lingga, Arif Fadillah mengingatkan, disituasi pandemi saat ini agar dapat menangani penyebaran Covid-19 dan vaksinasi berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Kedua, bapak harus meyakinkan penanganan pandemi Covid-19 ini, satgas Covid harus berjalan dengan baik menangani kesehatan agar dapat menekan kasus penyebaran Covid-19. Lalu vaksinasi dapat berjalan, di Lingga vaksinasi ini sudah tinggi, diharapkan bapak dapat mengontrol berjalannya vaksinasi ini,” pintanya.

Ia melanjutkan, tugas Plh Bupati mempersiapkan pelantikan Bupati defenitif, lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait agar pelantikan Bupati defenitif dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pak Syamsudi, saya yakin bapak bisa karena bapak asli orang sana, lakukanlah komunikasi dan koordinasi di sana dengan Forkopimda,” ucapnya.

Sementara itu, Plh Bupati Lingga Syamsudi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Namun apabila ada hal-hal yang sifatnya prinsip berkaitan dengan tugas dan jabatan yang diemban agar dapat diberikan petunjuk dan arahan.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, mudah-mudahan apa yang telah bapak sampaikan dapat saya laksanakan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews