Baznas Lingga Santuni Korban Kebakaran di Dusun Penarik

Baznas Lingga Santuni Korban Kebakaran di Dusun Penarik

Ketua Baznas Lingga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Dusun Penarik (Foto:ist)

Lingga - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menyalurkan zakat bidang sosial kemanusiaan kepada M. Yusuf korban kebakaran di Dusun II Penarik, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Ketua Baznas Lingga, H. Isnin mengatakan, program sosial kemanusiaan Lingga Peduli ini didukung oleh para muzaki Kabupaten Lingga untuk membantu masyarakat Lingga dalam mengentaskan kemiskinan dalam kategori asnaf berdasarkan surah At-Taubah ayat 60.

“Bantuan yang diberikan merupakan peduli dari muzaki yang berzakat di Baznas Lingga, yang setiap bulan atau tahunnya berzakat dan di do’akan setelah sampai nishabnya. Semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk merehabilitas  atau membuat rumah baru," ujar Isnin disela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Sementara itu, M. Yusuf korban kebakaran rumah di Dusun Penarik itu mengucapkan terimakasih atas kepedulian Baznas Kabupaten Lingga, masyarakat setempat, serta muzaki Lingga yang telah membantu dana untuk membantu membangun kembali rumahnya yang hangus terbakar.

"Dengan adanya Baznas Lingga sangat membantu saya dalam mendirikan pondok untuk tempat saya tinggal, dan semoga apa yang diberikan menjadi keberkahan dan keridhoan bagi kita semua," ucap Yusuf penuh haru.

Penyerahan santunan yang dilaksanakan di Dusun II Penarik ini diserahkan langsung Ketua Baznas Lingga dan di dampingi Staf Pendistribusian, Agus Saputra, Staf Pengumpulan, Suryanti, Relawan Baznas, Suharman, serta RT/RW, perangkat desa dan masyarakat di depan rumah korban.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews