Camat Senayang Harapkan Usulan Masyarakat di Musrenbang Terealisasi

Camat Senayang Harapkan Usulan Masyarakat di Musrenbang Terealisasi

Musrenbang tingkat Kecamatan Senayang tahun 2021 (Foto:ist)

Lingga - Camat Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Kimat Awal berharap usulan masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dapat terealisasi.

Hal ini disampaikannya saat pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Senayang di Gedung Pertemuan Kecamatan Senayang, yang mengusung tema `Percepatan Pembangunan Berkualitas Menuju Masyarakat Sejahtera, Berdaya Saing dan Berbudaya`, Senin (15/2/2021) kemarin.

"Saya berharap kegiatan Musrenbang ini dapat menjadi wadah dan sarana diskusi untuk arah perencanaan pembangunan yang lebih baik, khususnya di Kecamatan Senayang," ucap Kimat dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musrenbang tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRD Lingga Sui Hiok yang turut hadir pada kegiatan itu juga menyampaikan bahwa Musrenbang harusnya bisa menjadi sempat bertemu antara pemerintah, swasta dan rakyat. Ini bertujuan agar tersampaikan aspirasi secara langsung, sehingga daya serap pembangunan dapat tertampung dengan baik.

"Saya juga berharap OPD-OPD yang berhubungan dapat memprioritaskan arah yang tepat terhadap pembangunan yang prioritas. Musrenbang jangan hanya menjadi seremonial saja, tapi harus diniatkan oleh masing-masing OPD ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sui Hiok mengajak agar OPD bisa memberikan porsi lebih terhadap daerah-daerah terpencil untuk mendapat tempat prioritas dalam pembangunan. Tidak hanya diakomodir secara administrasi, namun ia berharap bisa terealisasi usulan-usulan tersebut.

Sebagaimana diketahui, berbagai usulan disampaikan pada Musrenbang itu, mulai dari kapasitas listrik di desa yang belum memadai, belum merata jaringan komunikasi dan belum tersedianya akses internet yang baik, serta kurangnya daya saing masyarakat dalam sektor perikanan tangkap.

Kemudian terkait akses jalan dan jembatan di Pulau Sebangka yang belum memadai dan juga tidak adanya transportasi reguler antar pulau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews