Usai Serahkan SK Pegawai P3K, Plh Gubernur Kepri Arif Singgung Gugatan MK

Penyerahan SK Pegawai P3K di lingkugan Pemprov Kepri. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri diserahkan Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah, Senin (15/2/2021).

SK yang diserahkan kepada 39 orang yang terbagi 37 orang guru yang tersebar di Kota Batam dan Kabupaten Karimun. Sedangkan dua orang di dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang telah memperoleh penetapan NIP3K oleh BKN.

Ia berharap pengawai baik ASN maupun P3K harus terus meningkatkan kualitas diri berkomitmen dengan tanggungjawab dan tugas yang diemban.

"Kita harus memiliki wawasan dalam bertugas sebagai ASN. Disiplin dan etos kerja harus tinggi guna memahami peran serta tupoksi kewenangan instansi," kata Arif.

Mantan Sekda Karimun ini menerangkan, kepuasan pelayanan masyarakat yang tinggi merupakan sebuah bukti keberhasilan ASN dalam bekerja. Karena menurutnya kesuksesan ASN bukan bersifat materi tapi pengabdian kepada masyarakat. "Itulah yang membedakan kita dengan profesi-profesi lainnya," ujar Arif.

Ia mengatakan Kemendagri telah mempercayai dirinya untuk mengisi transisi roda Pemerintahan Provinsi Kepri dengan tujuan melanjutkan pekerjaan yang sudah terprogram.

"Perlu kita ingat, bahwa bapak dan ibu telah menandatangani perjanjian kinerja dimana ini harus diupayakan dan dioptimalkan untuk bekerja dan tidak melanggar aturan kedisiplinan yang merupakan kewajiban, kalau dilanggar akan ada konsekuensinya sesuai aturan yang berlaku," ujar Arif.

Ia mengajak seluruh stekholder Pemerintah Provinsi Kepri untuk tetap bekerja seperti biasanya dan tetap semangat guna mempersiapkan pelaksanaan kehadiran gubernur definitif nantinya.

"Siapa pun gubernurnya nanti tunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Mari kita doa bersama agar proses berjalan dengan baik, roda Pemerintahan berjalan baik serta kebijakan pembangunan berjalan dengan baik, untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau," sebutnya.

(sut)
SHARE US :