14 PNS Kepri Terpapar Corona, Salah Satunya Kepala Biro

Tanjungpinang - Sebanyak 14 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepri terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari 14 orang PNS tersebut, salah satunya adalah pejabat Eselon II sebagai Kepala Biro.

"Iya benar, sejumlah PNS di Pemprov Kepri positif corona. Saat ini semuanya sudah di Swab dan isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M Bisri kepada batamnews, Rabu (2/12/2020) sore.

Bisri juga mengungkapkan, dari 14 PNS Pemprov Kepri tersebut terdiri dari dua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kepri.

Guna mengantisipasi dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan agar tidak terjadi penyebaran virus corona, pegawai yang sehat dari kedua kantor OPD itu untuk sementara bekerja di rumah.

Sementara untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran di dua kantor OPD tersebut, telah dilakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan.

"Kita juga sudah melakukan tracing terhadap pegawai yang ada kontak erat dengan pegawai yang positif corona itu. Dan upaya rapid tes dan swab juga sudah dilakukan," tutur Bisri.

Sementara informasi yang berkembang di kalangan pegawai Pemprov Kepri, bahwa dua OPD Pemprov Kepri yang terserang virus corona itu yakni Biro Organisasi Tata Laksana (Ortal) dan Korpri juga Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kepri.

"Saya sudah dengar info itu, dan informasinya Kabiro Ortal juga terpapar dan positif Covid-19," kata sumber di internal Ortal dan Korpri Pemprov Kepri ini.

Sementara Plt Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri Zulkifli membenarkan bila pegawai di dua OPD tersebut ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Benar pegawai Pemprov Kepri ada yang terpapar corona, dan sesuai hasil pemeriksaan Swab ada sebanyak 14 orang PNS yang positif," katanya singkat.

(sut)
SHARE US :