Luar Biasa, Harga Bitcoin Nyaris Tembus Rp 700 Juta per Keping

Luar Biasa, Harga Bitcoin Nyaris Tembus Rp 700 Juta per Keping

Ilustrasi.

Jakarta - Mata uang digital bitcoin terus melambung tinggi. Bahkan, bitcoin baru-baru ini mau menembus level US$ 50.000 atau sekitar Rp 700 juta (kurs Rp 14 ribu).

Seperti dikutip detikcom dari CNN, Senin (15/2/2021), bitcoin telah mencapai rekor US$ 49.714,66. Bitcoin masih mengalami penguatan sebesar 4% dalam 24 jam terakhir.

Kondisi tersebut membuat bitcoin menjadi mata uang yang menarik. Adanya batas untuk jumlah bitcoin membuat investor percaya setelah persediaan habis nilainya hanya dapat meningkat.

Keterlibatan investor besar membuat bitcoin melonjak. Minggu lalu, Tesla menyatakan akan segera menerima transaksi dengan mata uang digital. Kemudian, Tesla juga menyatakan akan memegang sebagian dari keuangannya dalam bentuk bitcoin.

Pada hari Rabu, Mastercard mengumumkan akan mendukung mata uang kripto tertentu langsung di jaringannya pada akhir tahun ini. Itu menjadi salah satu tonggak bitcoin.

Square dan PayPal baru-baru ini mulai memungkinkan pelanggan untuk berdagang bitcoin, tetapi Mastercard akan menjadi platform utama bitcoin.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews