Forum TBM Komitmen Bareng Disdik Tingkatkan Literasi di Natuna

Forum TBM Komitmen Bareng Disdik Tingkatkan Literasi di Natuna

Penyerahan bantuan buku dari Disdik bagi TBM-TBM sebagai bagian dari Aksi Gerakan Indonesia Membaca Kabupaten Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Dinas Pendidikan (Disdik) bersama Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), membuat komitmen bersama untuk bersinergi meningkatkan literasi di Natuna.

Kepala Disdik Natuna, Suherman saat menerima kunjungan audiensi Pengurus Forum TBM di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021) siang, mengapresiasi apa yang dilakukan Forum TBM. Ia mengaku, audiensi ini sebagai ajang silaturahmi dan sinergi dalam meningkatkan literasi di Kabupaten Natuna.

"Kita mengharapkan semua pihak ikut menggerakkan minat baca di Kabupaten Natuna. Dengan keberadaan TBM di desa-desa akan menggerakkan anak-anak untuk berkunjung dan membaca buku," kata Suherman.

Sementara itu, Harken, Ketua Pengurus Daerah Forum TBM, yang datang beserta dengan pengelola TBM lainya mengatakan, audiensi ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya sebagai masyarakat untuk membangun budaya baca terhadap masyarakat lainnya.

"Kita ingin anak-anak memiliki tempat bermain dan tempatnya adalah TBM. TBM bukan hanya tempat membaca buku saja tetapi TBM sekarang telah bertransformasi menjadi tempat pembelajaran yang menggembirakan. Disana ada kegiatan keterampilan lainnya," ujar Harken.

Dalam pemaparannya, Forum TBM akan mengadakan kegiatan "Satu Hari Literasi" pada bulan depan di Desa Mekar Jaya. Pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan buku bagi TBM-TBM sebagai bagian dari Aksi Gerakan Indonesia Membaca Kabupaten Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews