Pandemi, Ibadah di Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang saat Imlek Dibatasi

Pandemi, Ibadah di Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang saat Imlek Dibatasi

Suasana di dalam Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pengurus Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) membatasi jumlah pengunjung yang akan melaksanakan sembahyang Imlek 12 Febuari mendatang.

Pengurus Harian Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang, Karsidi mengatakan, pihaknya menerapkan secara bergantian bagi warga Tionghoa yang akan melaksanakan sembahyang Imlek di Vihara Bahtra Sasana dengan maksimal 30 orang.

"Secara bergantian, mengingatkan saat ini masih suasana Covid-19, jadi setiap pengunjung harus bergantian," kata dia kepada Batamnews, Senin (8/2/2021).

Selain itu, warga Tionghoa yang akan melaksanakan sembahyang diwajibkan mengunakan masker dan mencuci tangan yang disediakan panitia sebelum melaksanakan ibadah.

"Nanti sekuriti kita yang mengaturnya, dan kita meminta bantu juga ke Polsek setempat," ujar Karsidi.

Ia menyampaikan, di Vihara Bahtra Sasana tidak membuat kegiatan perayaan seperti tahun lalu. Dimana pengunjung yang datang hanya melaksanakan aktivitas sembahyang saja.

"Kalau tahun lalu kan banyak kegiatannya, seperti tarian barongsai, dan acara malam juga. Sekarang kita tidak lakukan, tenda saja tidak kita pasang, hanya melaksanakan sembahyang saja," pungkas Karsidi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews