Sekda Natuna: Pers Punya Peran Penting di Tengah Pandemi

Sekda Natuna: Pers Punya Peran Penting di Tengah Pandemi

Pj Sekda Natuna, Hendra Kusuma (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melalui Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Hendra Kusuma mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers yang ada di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Ucapan ini disampaikannya dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021.

Hendra Kusuma mengatakan, peran pers dalam mendukung penyampaian informasi pembangunan daerah Natuna sudah berjalan sebagaimana mestinya. Baik itu yang dilakukan melalui media cetak, elektronik, maupun media sosial.

"Saya mewakili Bupati Natuna, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna mengucapkan selamat memperingati HPN ke-75, semoga pers di Natuna tetap menjadi peranan penting memberikan informasi kepada masyarakat," ucap Hendra kepada Batamnews, Senin (8/2/2021).

Di masa pandemi saat ini, peringatan HPN 2021 bisa menjadi momentum yang tepat untuk mengingatkan pentingnya komitmen pers untuk berkontribusi nyata dalam upaya bersama menanggulangi pandemi Covid-19.

Pers dinilai sangat membantu masyarakat karena jika ruang media diisi dengan pesan-pesan positif dapat melawan pengaruh-pengaruh hoaks yang memenuhi medsos dalam menghadapi virus Corona.

Untuk itu, Hendra Kusuma mengajak seluruh insan pers Natuna khususnya, untuk terus dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah, menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial dan menyebarluaskan informasi yang positif terutama terkait program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah pusat.

"Semoga peran pers dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwasanya Vaksin Sinovac tidak lah berbahaya, mari kita menjadi bagian dari upaya Pemerintah memutus mata rantai Covid-19", pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews