Disdik Lingga Gandeng Guru Penggerak Sosialisasikan Percepatan Topik Transisi PAUD-SD di PMM

Disdik Lingga Gandeng Guru Penggerak Sosialisasikan Percepatan Topik Transisi PAUD-SD di PMM

Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Lingga, bekerja sama dengan Guru Penggerak Kabupaten Lingga sejak sebulan terakhir gencar melakukan sosialisasi kepada guru Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Lingga. 

Lingga, Batamnews - Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Lingga, bekerja sama dengan Guru Penggerak Kabupaten Lingga sejak sebulan terakhir gencar melakukan sosialisasi kepada guru Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Lingga. 

Hal tersebut terkait dengan percepatan kemajuan penyelesaian belajar mandiri pada topik Transisi PAUD-SD di aplikasi Platform Merdeka Belajar (PMM).

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga bersama Guru Penggerak Lingga melakukan sosialisasi kepada guru Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam Gugus Perkutut pada Selasa (05/03) tadi di SDN 009 Singkep, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Gugus Perkutut sendiri terdiri dari SDN 002 Singkep, SDN 007 Singkep, SDN 009 Singkep, dan SDN 010 Singkep.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Agus Kurniawan, S.Pd.SD. setelah kegiatan mengatakan kalau kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersantai bersama Guru Penggerak ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan untuk mendorong setiap individu guru agar dapat meyelesaikan topik Transisi PAUD-SD I dan II yang ada di PMM. 

Karena di dalam Topik tersebut terdapat beberapa konsep ataupun informasi penting yang perlu dipahami individu guru dalam menyambut Tahun Pelajaran 2024/2025 nanti.

“Kami dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga pada hari ini masih berkomitmen mendukung Gerakan Transisi PAUD-SD yang menyenangkan. Untuk beberapa titik kami juga sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan tentang penguatan PAUD-SD yang menyenangkan Topik I dan Topik II,” kata Agus Kurniawan.

Agus Kurniawan berharap dengan diadakannya kegiatan sosialisasi itu, ke depannya dapat meningkatkan komitmen dalam percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Mudah-mudah dengan adanya program-program kegiatan ini, dapat meningkatkan komitmen-komitmen kita dalam mendukung kebijakan-kebijakan penerbitan dalam melakukan percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang ada di Kabupaten Lingga,” kata Agus Kurniawan.

Agus Kurniawan menambahkan kalau dalam upaya percepatan tersebut, terhenti telah membentuk tim yang siap menyosialisasikan ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kami telah membentuk tim yang di dalamnya beranggotakan Guru Penggerak dan juga Pengajar Praktik yang telah terbentuk di setiap kecamatan. Adapun yang sudah terbentuk itu adalah Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Singkep Barat, dan Kecamatan Kepulauan Posek. Untuk kecamatan lain, juga nanti secepatnya akan kami bentuk,” kata Agus Kurniawan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews