Warga Pulau Mantang di Bintan Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

Warga Pulau Mantang di Bintan Akhirnya Nikmati Listrik 24 Jam

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - PLN Tanjungpinang telah menambahkan daya Pembangkit Listrik Desa Mantang Lama menjadi 240 Kilo Watt (KW). Penambahan daya itu membuat tiga desa di Kecamatan Mantang akan dialiri listrik selama 24 jam.

Manager Jaringan PLN Tanjungpinang  Darmansyah, mengatakan telah meningkatkan waktu nyala listrik dari 12 jam menjadi 24 jam.

Dengan beroperasinya seharian penuh tentunya akan membuat masyarakat lebih bahagia dan lebih produktif.

"Masyarakat di desa-desa ini sebagian memiliki pencaharian sebagai nelayan. Kini bisa menggunakan listrik secara 24 jam untuk memberikan nilai tambah dalam kegiatan ekonomi di sana," ujar Darmansyah, Selasa (9/2/2021).

Ia menjelaskan jika daya listrik di Mantang kini berjumlah 240 KW. Kemudian beban penggunaan sebanyak 140 KW sehingga masih ada beban tersisa 100 KW. Jadi dengan 100 KW ini dapat dipergunakan untuk aktivitas perekonomian masyarakat di siang hari.

Dia juga mengimbau agar masyarakat dapat merelakan apabila ada pohon-pohon yang mengganggu jaringan listrik diizinkan untuk ditebang. Karena tujuan pohon itu ditebang demi layanan listrik tetap prima. "Biasanya dari sore sampai pagi. Namun kini listrik hidup selama 24 jam," katanya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengaku sangat bersyukur dan gembira atas beroperasinya pembangkit listrik di Desa Mantang Lama untuk mensuplai listrik selama 24 jam.

“Tentu kami sangat bersyukur. Dulu listrik hanya 12 jam dan sekarang sudah 24 jam. Harapan yang sekian lama dinantikan akhirnya terealisasi. Semoga bermanfaat bagi menunjang perekonomian masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Camat Mantang, Siti Zaina mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bintan dan Pemkab Bintan yang terus berupaya mengabulkan doa dan harapan yang sudah dinantikan masyarakat Mantang.

"Alhamdullillaah, listrik di Mantang saat ini telah resmi beroperasi dari 12 jam menjadi 24 Jam," sebutnya.

Biasanya listrik di Mantang baru mulai menyala dari pukul 6 sore sampai 6 pagi. Namun mulai saat ini listrik akan hidup selama 24 jam non stop. Bahkan listrik seharian penuh ini dapat dinikmati oleh warga di 3 desa yaitu Desa Mantang Lama, Mantang Besar dan Mantang Baru.

Sedangkan Desa Dendun masih dialiri listrik 12 jam karena wilayah desanya terpisah dengan pusat pemerintahan kecamatan. Namun Apri mengatakan hal itu akan diupayakan agar ada layanan yang sama.

"Diharapkan dengan aliran listrik 24 jam ini kedepannya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Kemudian dapat membuat anak-anak lebih semangat dan tekun belajar. Semoga Mantang kedepan semakin gemilang," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews