Taman Senilai Rp2 M di Dompak Dibangun dari CSR Migas

Taman Senilai Rp2 M di Dompak Dibangun dari CSR Migas

Taman Migas dibangun di Dompak. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - SKK Migas menyalurkan anggaran CSR sekitar Rp2 miliar untuk pembangunan Taman Migas yang akan dibangun di pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Pembangunan taman tersebut akan dikerjakan selama satu tahun. Ditargetkan pembangunannya akan selesai dan akan diresmikan akhir tahun 2021 ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, taman ini akan mempercantik wajah Pulau Dompak. Diharapkan menjadi ikon baru pariwisata di Kota Tanjungpinang.

"Sekarang saja kita lihat, sejak adanya Tugu Provinsi ini banyak masyarakat yang datang dan singgah untuk menikmatinya. Ditambah dengan adanya pembangunan taman ini, tentu akan dapat menjadi daya tarik tersendiri, bagi Dompak" ujarnya usai peletakan batu pertama pembangunan taman tersebut, Senin (8/3/2021).

Arif mengatakan, taman ini dapat menjadi alternatif warga sebagai lokasi rekreasi dan olahraga. "Dengan banyak taman, berarti banyak juga ruang terbuka dan taman rekreasi bagi masyarakat dan akan menambah geliat ekonomi," harapnya.

Manajer Administrasi Keuangan SKK Migas, Supriyono menambahkan, taman tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas, yakni arena permainan anak, jogging track, spot foto logo SKK Migas.

Selain itu ada fasilitas rekreasi lainnya seperti spot foto tanjak, amphitheater, serta lokasi parkir dan akan dilengkapi dengan toilet.

"Untuk pembangunan taman ini ditargetkan selesai di akhir Desember 2021 ini. Dan kita juga mengharapkan akan ada manfaat dari pembangunan taman ini umumnya bagi masyarakat Kepri," harapnya.

Disampaikannya, bahwa alokasi anggaran pembangunan taman sebesar Rp2 miliar tersebut berasal dari dua perusahaan migas yang beroperasi di Natuna dan Anambas, yakni Medco Energi dan Premier Oil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews