Tiga SMA di Batam Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

Tiga SMA di Batam Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

Kepala Disdik Kepri, M Dali.

Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau memastikan proses tatap muka tahun ajaran 2020/2021 digelar di tengah pandemi Covid-19.

Kepastian ini terlihat dari simulasi di tiga sekolah tingkat atas di Kota Batam pada Kamis (4/2/2021) dan Jumat (5/2/2021) ini. 

Kepala Disdik Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan tiga sekolah yang melakukan simulasi belajar tatap muka tersebut untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Komisi IV DPRD Kepri. 

"Ada tiga sekolah di Batam kita lakukan simulasi belajar tatap muka yakni SMAN 3 Batam dan SMKN 2 Batam pada Kamis kemarin, dan SMAN 5 Batam pada Jumat ini," kata Dali, Jumat (5/2/2021). 

Dijelaskan Dali, nantinya simulasi belajar tatap muka ini akan menjadi salah satu metode pelaksanaan belajar tatap muka selama masa pandemi Covid-19. 

Dipilihnya Kota Batam lanjutnya, hal ini dikarenakan perkembangan jumlah sekolah yang cukup banyak, serta persebaran Covid-19 yang cukup tinggi. 

"Itu alasan memilih Kota Batam untuk melakukan simulasi sekolah tatap muka tersebut," tegas Dali. 

Sebelumnya, hampir seluruh sekolah tingkat SMA/SMK di Provinsi Kepri sudah menyatakan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. 

Dikatakan, Dali menjelang masuknya tahun ajaran 2020/2021 hampir seluruh sekolah SMA/SMK di Kepri sudah menyatakan siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka. 

"Gambarannya, semua sekolah yang berada di seluruh zona sudah merasa yakin untuk melakukan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru. Hampir semua sekolah sudah mengajukan permohonan ke Disdik," kata Dali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews