Truk Muatan Kayu Bulat Terguling di Lintas Barat Bintan

Truk Muatan Kayu Bulat Terguling di Lintas Barat Bintan

Truk bermuatan kayu bulat terguling di jalan Lintas Barat Bintan (Foto:ist)

Bintan - Truk Mitsubishi BP 9304 TY yang dikemudikan Fta (25) terbalik di Jalur Lintas Barat, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (1/2/2021) siang. Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, supir truk merupakan warga Kecamatan Teluk Sebong. Dia mengemudikan truk warna kuning itu dari Tanjunguban hendak ke Tanjungpinang.

"Jadi truk itu membawa muatan kayu bulat," ujar AKP Fian.

Sesampainya di tikungan tak jauh dari Simpang Bingung, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, ban truk tiba-tiba slip. Lalu sang supir tak mampu mengendalikan lajunya truk tersebut akhirnya truk itupun terguling dan terseret ke tengah jalan.

Kemudian muatan kayu bulat itu tumpah dan berserakan hingga memenuhi badan jalan. Insiden ini sempat menimbulkan kemacetan karena kendaraan dari arah Tanjunguban maupun Tanjungpinang tak dapat melintasi lokasi kejadian.

"Jalanan licin saat itu karena diguyur hujan. Sehingga slip ban dan truk itu terguling. Sempat macet tapi cepat teratasi," jelasnya.

Truk beserta muatannya sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Diperkirakan korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 15 juta sebab banyak bagian bodi truk yang rusak.

Fian mengimbau agar para pengguna jalan raya untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara. Apalagi saat kondisi cuaca ekstrim seperti hujan lebat dan angin kencang, sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas (lakalantas).

"Pengguna jalan diminta senantiasa berhati-hati. Pastikan keselamatan berlalulintas menjadi prioritas utama karena ketertiban dari diri sendiri merupakan keselamatam bersama," ucapnya.

(ary)