Lelang Proyek Fisik di Kepri Dimulai, Sekda: Ada 17 Proyek

Lelang Proyek Fisik di Kepri Dimulai, Sekda: Ada 17 Proyek

Sekda Kepri TS Arif Fadillah.

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah melelang sejumlah proyek fisik memasuki awal Februari 2021. Total ada 17 proyek fisik yang akan dikerjakan tahun ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, dari 17 itu, lima di antaranya sudah selesai dilelang. 

Selain itu, di awal Februari 2021 ini 50 persen dari total keseluruhan OPD di Pemprov Kepri, yang telah mengambil uang persediaan.

Sehingga secara keseluruhan tidak ada masalah lagi terkait kelengkapan administrasi di masing-masing OPD, untuk melaksanakan program di tahun anggaran 2021 ini. 

“Saya tegaskan tidak ada masalah lagi dalam hal administrasi. Kalau misalnya masih ada yang tak tuntas, berarti itu OPD-nya yang bermasalah,” ujar Arif, Senin (1/2/2021). 

Arif juga menegaskan, dalam rapat evaluasi itu ia juga telah menekankan kepada seluruh OPD di lingkup Pemprov Kepri untuk menggesa proses pelelangan proyek di tahun anggaran 2021. 

Karena, kata Arif, hal itu merupakan instruksi langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang meminta agar proses pelelangan proyek dapat dipercepat. 

“Jadi ini sudah arahan dari pusat. Pak Menteri akan mengevaluasi setiap bulannya. Selain itu, ini juga tentunya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kita,” ujar mantan Sekda Karimun ini. 

(sut)
Komentar Via Facebook :