Kodim Natuna Bakal Bangun Jalan Sebayar-Selemam Lewat Program TMMD

Kodim Natuna Bakal Bangun Jalan Sebayar-Selemam Lewat Program TMMD

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan (kanan) (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), berkomitmen untuk fokus mengedepankan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan langsung Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan di Makodim Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (1/2/2021).

Asep menjelaskan, program TMMD akan mulai dilaksanakan pada Maret mendatang. Fokus kegiatannya yakni pembukaan jalan tembus dari Kampung Sebayar, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur menuju ke Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

"Panjang jalur yang akan dibuka kurang lebih 2 kilometer, dengan lebar 9 meter," kata dia.

Selain itu, Kodim 0318/Natuna pada tahun ini juga akan mendorong promosi Geopark Natuna agar dapat Go Internasional, dengan masuk daftar UNESCO Global Geopark (UGG).

Diakuinya, saat ini Kodim sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Natuna, serta sejumlah komunitas penggiat pariwisata dan media sosial yang ada di Kabupaten Natuna.

“Kedepanya, kita akan gencar melakukan sosialisasi terkait kawasan Geopark Natuna serta menviralkannnya melalui media elektronik, cetak, online hingga beberapa media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, youtube dan lainnya," ujar Asep.

Dirinya juga berharap para Babinsa yang ada di Natuna dapat menjadi duta pariwisata.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews