Pesona Pantai Pelawan Manjakan Warga Karimun di Tengah Pandemi

Pesona Pantai Pelawan Manjakan Warga Karimun di Tengah Pandemi

Pengunjung memadati Pantai Pelawan, Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Mengisi liburan akhir pekan dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan mengunjungi objek-objek wisata untuk merefresh pikiran.

Di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Pantai Pelawan satu dari sekian objek wisata yang menarik untuk dikunjungi menghilangkan lelah setelah sepekan bekerja.

Pantauan Batamnews, Minggu (31/1/2021) kemarin, Pantai Pelawan yang berada di Kecamatan Meral ini dipadati pengunjung. Cuaca cerah dibarengi hembusan angin menambah pesona pantai tersebut.

Salah satu pengunjung, Irul mengatakan bahwa ia mengunjungi Pantai Pelawan bersama keluarga untuk mengisi waktu libur.

"Mau kemana lagi, keluar daerah peraturannya ketat karena Covid ini. Jadi, ke sini (pantai) tujuan yang pas untuk libur," kata dia kepada Batamnews, sambil menikmati keindahan Pantai Pelawan.

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta itu mengaku bahwa dirinya bersama keluarga sudah hampir satu tahun tidak menikmati liburan ke luar daerah. Selain takut akan tertular Covid-19, ia juga tidak mendapat izin dari tempatnya bekerja.

"Kalau liburan sekarang ya di Karimun aja, udah nggak ada lagi ke luar daerah. Takut juga, nanti tertular virus ini kan kasihan juga keluarga," ucapnya.

Meskipun tidak bisa mengisi liburan di luar daerah. Tempat-tempat wisata di Karimun juga cukup bagus untuk mengisi waktu liburan.

Sebab, selain Pantai Pelawan, masih ada beberapa wisata pantai lainnya, seperti Pantai Pongkar dan Ketam, juga Pemandian Kolam Tamara.

"Cukuplah di Karimun ini, tempat wisatanya juga tidak kalah dengan tempat lain, seperti pantai yang sudah bersih," pungkas Irul.

(aha)