Kepala BPJS Natuna: Warga Jangan Takut Divaksin Corona

Kepala BPJS Natuna: Warga Jangan Takut Divaksin Corona

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Natuna saat menerima vaksin Corona dosis pertama (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Natuna, Israd Akbar mengajak masyarakat Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) agar tak takut untuk divaksin Corona.

"Hari ini sudah masuk pada hari kedua setelah vaksin, belum ada efek yang kurang menyenangkan seperti sesak nafas, jantung berdebar dan pingsan, harapannya sampai vaksin kedua tidak ada masalah," ujar Israd.

Kepala BPJS Cabang Natuna menjadi salah satu penerima vaksin Corona di Natuna tahap pertama. Ia masuk dalam daftar 10 orang peserta vaksin pertama dan mendapati urutan ke delapan saat pencanangan vaksinasi Covid-19 di RSUD Natuna, Kamis (28/1/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, dalam proses vaksinasi kemarin dirinya harus melalui beberapa prosedur seperti proses screening, dimana memastikan data sesuai dengan menunjukkan KTP (NIK online). Kemudian dilanjutkan pemeriksaan suhu, tensi dan riwayat kesehatan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut jika nanti akan di vaksin, karena pihak kesehatan dalam hal ini tenaga medis memiliki standart prosedur untuk memastikan kondisi Kesehatan pasien sebelum di vaksinasi," pungkas Israd.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews