Polisi Kantongi Pembakar Bendera Merah Putih, Warga Aceh Tiggal di Malaysia

Polisi Kantongi Pembakar Bendera Merah Putih, Warga Aceh Tiggal di Malaysia

ilustrasi.

Batam - Jagat media sosial dihebohkan atas aksi seorang pemuda yang membakar bendera merah putih yang belakangan diketahui bahwa itu dilakukan oleh warga Aceh yang tinggal di Malaysia.

"Hasil sementara bahwa pelaku orang Aceh tetapi berdomisili di Malaysia," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy diberitakan merdeka.com, Sabtu (30/1/2021).

Winardy menyampaikan sampai saat ini Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Aceh masih melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku tersebut, karena polisi baru mengetahui nama dan masih mendalami profile lengkapnya.

"Tim kami masih bekerja untuk membuat terang siapa pelaku tersebut. Nama pelaku sudah dikantongi, namun profile lengkapnya masih di telusuri," katanya.

Termasuk lokasi pembakaran bendera yang masih didalami, "Untuk lokasi pembakaran masih ditelusuri sama Tim siber," ujar Winardy.

Sebelumnya, beredar sebuah rekaman video yang menampilkan aksi seorang pemuda yang diduga membakar bendera merah putih. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Dalam rekaman berdurasi 17 detik, pemuda yang belum diketahui identitasnya nampak berdiri sambil sambil memegang sebuah botol diduga berisi minyak. Di hadapan pemuda itu, terdapat bendera Indonesia yang tengah berkibar.

Namun, nampak ada kobaran api pada kayu yang menjadi kait bendera tersebut. Pria itu kemudian menyiram-nyiramkan minyak ke berbagai sisi bendera. Api pun seketika berkobar lumayan besar dan melalap seluruh bendera.

Belum diketahui lokasi persis pria itu membakar bendera merah putih. Terkait peristiwa itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengaku pihaknya akan mengecek rekaman video tersebut.

"Kami cek dahulu ya," ucap dia saat dihubungi, Sabtu (30/1/2021).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews