Lanud Raden Sadjad Bakal Rapid Test Seluruh Pelajar dan Guru di Bunguran Timur

Danlanud Raden Sadjad saat menggelar coffe morning bersama awak media (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad Ranai, berencana menggelar rapid tes gratis bagi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Wacana ini disampaikan Danlanud Raden Sadjad saat Coffe Morning bersama awak media di Lanud Raden Sadjad, Rabu (20/1/2021).

Danlanud Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam mengatakan, rapid tes yang akan menyasar siswa maupun tenaga pengajar di sekolahan yang berada di Kecamatan Bunguran Timur tersebut dijadwalkan pada Februari mendatang.

"Lanud RSA saat ini memiliki alat rapid kurang lebih 2.000 sampai 2.500. Dan nantinya kita akan bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna dan tim gugus tugas Covid-19 dalam penyelengaran rapid tes massal," ucap Danlanud.

Pihak Dinkes maupun tim gugus tugas Covid 19 Natuna sejauh ini sudah menyatakan siap mendukung dan bersinergi bersama TNI AU. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Lanud RSA dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung Pemda dalam menerapkan protokol kesehatan di era new normal saat ini.

Kedepannya jika memungkinkan dan dengan alat rapid yang memadai, tidak menutup kemungkinan, bukan hanya siswa sekolah saja yang bisa rapid tes gratis. Namun untuk masyarakat umum pun bisa di lakukan.

(Yan)