BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Timur Lingga hingga Natuna

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Timur Lingga hingga Natuna

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Batam - Cuaca hari ini di sejumlah wilayah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), diprakirakan cerah. Hal ini dipastikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim, Batam, Kamis (21/1/2021).

Forecaster on Duty BMKG Batam, Riska M. Manurung menjelaskan, prakiraan kelembapan udara lapisan atas yang cenderung rendah, serta angin yang bertiup cukup kencang menjadikan pertumbuhan awan-awan hujan kurang signifikan.

"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan," ujar Riska kepada Batamnews.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Belakang Padang, Bulang, Galang dan Sei Beduk berawan dan cerah berawan. Kemudian wilayah Nongsa, Sekupang, Lubuk Baja, Batu Ampar, Batam Kota, Sagulung, Batu Aji dan Bengkong diprakirakan juga berawan dan cerah berawan.

Sementara itu, di wilayah lain seputaran Kepri dijelaskan oleh Riska masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang khususnya di wilayah Natuna dan Anambas.

BMKG pun mengimbau untuk waspada terhadap gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Timur Bintan, Perairan Timur Lingga, Perairan Kepulauan Anambas dan Perairan Kepulauan Natuna.

Kemudian untuk wilayah Kepulauan Riau dihimbau juga untuk terus waspada terhadap angin kencang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews