Pemprov Kepri Gelontorkan Rp 394 Miliar Danai 78 Proyek Strategis

Pemprov Kepri Gelontorkan Rp 394 Miliar Danai 78 Proyek Strategis

Proyek Gurindam 12 di Tanjungpinang. (Foto: dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menganggarkan Rp 394 miliar di APBD TA 2021 untuk pengerjaan 78 proyek strategis.

Kepala Biro Pembangunan Pemprov Kepri, Aries Fhariandi, mengatakan anggaran tersebut tersebar di 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Adapun ke-9 OPD yang memiliki proyek strategis tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat (Perkim), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Kemudian Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Ketahanan Pangan dan Kesehatan Hewan (DKPKH), dan Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Tabib (RSUP RAT). 

"Perlu diketahui untuk RSUP RAT kebanyakan pengadaan alat kesehatan dan itu juga merupakan masuk dalam program anggaran kesehatan," tuturnya, Rabu (20/1/2021). 

Menurut Aries, secara kuantitas proyek strategis pada APBD 2021 memang mengalami penambahan dibandingkan 2020 lalu, yang berjumlah hanya 74 paket. 

Namun, dari segi anggaran alokasi tersebut terbilang menurun dari 2020 sebesar Rp 512 miliar. Hal itu disebabkan, pada tahun ini alokasi anggaran untuk proyek multiyears pada proyek penataan kawasan pesisir Gurindam 12 sudah selesai. 

"Ada penambahan penganggaran sebesar Rp 115 miliar lebih dibanding tahun 2020 lalu," ujarnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews