Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga Sei Tiram Bintan

Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga Sei Tiram Bintan

Anggota Polsek Teluk Bintan mengecek rumah warga yang atapnya terbang disapu angin kencang. (Foto: ist)

Bintan - Atap rumah warga Kampung Sei Tiram, RT 004/ RW 002, Dusun 3, Desa Penaga, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau terbang akibat dihantam angin yang bertiup kencang pada Senin (18/1/2021). 

Atap yang terbang itupun mengempas atap rumah warga yang berada di sebelahnya.

Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rugianto mengatakan bencana alam berupa angin kencang melanda Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan. Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kerusakan terhadap dua rumah.

"Kejadiannya semalam sekitar pukul 11.40 WIB di Jalan Tanah Merah, Kampung Sei Tiram, RT 004/ RW 002. Ada dua rumah yang terdampak angin kencang itu," ujar Rugianto, Selasa (19/1/2021).

Ada dua rumah yang terdampak angin kencang. Yaitu rumah korban pertama milik Hadis (39) dan rumah korban kedua milik M Samsir (37). Posisi kedua rumah tersebut bersebelahan atau tetanggaan.

Awal kejadian, sekitar pukul 11.40 WIB, angin bertiup kencang di Jalan Tanah Merah. Ketika itu istrinya Hadis yaitu Fitriani sedang mengisi baterai ponsel di salah satu kamar tidur yang berada di lantai 2.

Lalu deru angin kencang itu menggetarkan spandek berangka baja ringan di lantai 2 tersebut. Lantas Fitriani turun ke lantai 1 dan keluar dari rumahnya. Tapi tak lama kemudian terdengar suara keras.

"Pas korban keluar atap yang menutup dua kamar di lantai dua itu sudah mengempas ke bawah akibat diterbangkan angin kencang," katanya.

Ketika dicek, ternyata sebelum mengempas ke bawah, atap itu terlebih dahulu menimpa atap sepandek bagian kamar tidur depan rumah M.Samsir yang berada di sebelah.

Akibat kejadian ini korban pertama yaitu Hadis menderita kerugian materi lebih kurang sebesar Rp 8 juta sedangkan M. Samsir merugi sebanyak Rp 4 juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews