Bintan Tambah 5 Kasus Corona, 2 Diantaranya Tertular dari Tamu Hotel

Bintan Tambah 5 Kasus Corona, 2 Diantaranya Tertular dari Tamu Hotel

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan - Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah 5 kasus. Dua diantaranya merupakan warga Kota Tanjungpinang, yakni RUS (48) dan YH (42).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dua orang pria asal Tanjungpinang itu ditetapkan sebagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan.

"Keduanya menjalani pengambilan swab di Puskesmas Teluk Sebong. Lalu, Jumat (15/1/2021) keluar hasil PCR Swab mereka adalah positif Covid-19," ujar Gama, kemarin.

Dari hasil penyelidikan epidemilogi, RUS adalah warga Jalan Sumatera, Kecamatan Tanjungpinang Barat. Sedangkan YH adalah warga Kampung Mekar Sari, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Keduanya sempat menginap di salah satu hotel yang berada di Kota Batam. Tanpa disadari mereka berkontak erat dengan tamu hotel yang ternyata positif Covid-19.

"Mereka berdua positif Covid-19 karena kontak erat tamu hotel. Untuk RUS ditetapkan sebagai pasien kasus ke-471 dan YH ditetapkan sebagai pasien kasus ke-472. Mereka kini jalani isolasi mandiri," jelasnya.

Sementara untuk tiga orang warga Bintan lainnya yang juga dinyatakan positif Covid-19 di hari yang sama, yakni pasien kasus ke-469 yaitu PNA (26), seorang wanita asal Jalan Permaisuri, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara.

Berikutnya pasien kasus ke-470 yaitu EAY yang merupakan warga asal Perumahan Kijang Permai. Remaja wanita berusia 14 tahun ini masuk ke dalam Klaster Ponpes di Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya. Karena dia adalah seorang santri dari ponpes tersebut.

Lalu EN seorang wanita berusia 23 tahun asal Jalan Pasar Baru, Kelurahan Tanjunguban Selatan. Dia sakit demam dan sesak napas setelah pulang dari Kota Batam. Ketika di swab, hasil PCR-nya adalah positif Covid-19 dan ditetapkan sebagai pasien kasus ke-473.

"Hanya EN saja yang isolasi di RSUP RAT Kepri sedangkan PNA dan EAY isolasi mandiri," katanya.

Sebagaimana diketahui, dari tahun 2020-2021 jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bintan mencapai 473 orang. Dari total itu, sebanyak 437 orang berhasil sembuh dan 10 orang meninggal dunia. Sehingga pasien yang masih menjalani isolasi sampai saat ini ada 26 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews