Pemko Tanjungpinang Beri Bantuan Korban Kebakaran di Teluk Keriting

Pemko Tanjungpinang Beri Bantuan Korban Kebakaran di Teluk Keriting

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengunjungi korban kebakaran di pelantar Gang Sepat, Kota Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Korban kebakaran di kawasan pelantar Gang Sepat RT 003/011, Jl Usman Harun, Teluk Keriting, Kelurahan Tanjungpinang Barat mendapat bantuan uang sandang dan pangan dari Pemko Tanjungpinang, Senin (18/1/2021).

Wako Rahma memberikan semangat kepada korban untuk tetap tabah atas musibah yang terjadi.

"Sabar dan kuat ya pak. Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Semoga pak Syarial mampu melewati masa sulit ini," ucap Rahma kepada pemilik rumah yang ludes terbakar.

Rahma menyebutkan, Pemerintah Tanjungpinang akan membantu proses pengurusan surat menyurat yang hangus terbakar.

"Untuk KTP, akta kelahiran, dan surat penting lainnya, pemko bantu proses pengurusannya. Kita siapkan segera, karena ini pasti dibutuhkan," sebutnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem saat ini. Menurutnya, beberapa hari ini, Tanjungpinang memang tidak mengalami hujan, namun angin kencang.

"Masyarakat diimbau agar waspada dan hati-hati terhadap dampak cuaca ektrem seperti, angin kencang, pohon tumbang, dan gelombang tinggi," ujarnya.

Untuk itu, masyarakat yang tinggal di pesisir, khususnya nelayan diminta sementara tidak turun ke laut sampai kondisi cuaca bagus.

"Bagi warga yang beraktivitas di darat agar berhati-hati dan menghindari jalan yang ada pohon-pohon. Mari kita tingkatkan kewaspadaan," kata Rahma.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews