https://www.batamnews.co.id

Cerita Raffi Ahmad Divaksin Corona

Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19. (Setpres)

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad salah satu yang mendapatkan vaksin perdana Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021). Raffi menceritakan awal mula diundang sebagai perwakilan anak muda untuk menerima vaksin.

"Kebetulan waktu itu dapat ditanya memang berkenan tidak vaksin saya bilang saya berkenan vaksin dan saya juga dari sebelumnya juga salah satu orang yang mensosialisasikan untuk protokol kesehatan jadi saya bersedia saya tunggu Surat resminya dan kemarin baru dapat ya udah saya datang," ungkap Raffi Ahmad di Komplek Istana Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021).

Raffi pun membeberkan ada beberapa nama kandidat influencer yang akan dipilih untuk divaksinasi. Tetapi setelah ditunggu, namanya terpilih jadi bagian penerima.

"Sebenarnya sih ada beberapa tokoh ada beberapa nama juga influencer ada beberapa ya alhamdullilah saya tungguin aja kalau ada surat resminya saya pasti akan hadir akhirnya kemarin surat resminya datang dan saya hadir," beber Raffi.

Raffi menuturkan istrinya, Nagita Slavia pun ingin diberikan vaksin tetapi tidak bisa lantaran hanya memiliki satu undangan. Dia pun mengakui keluarganya akan segera diberikan vaksin.

"Nagita saja pengen banget ikut, tapi kan undangannya cuma satu tapi sesegera mungkin untuk keluarga saya alhamdulillah semuanya sudah percaya vaksin," ungkap Raffi.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksin Covid-19, Reisa Broto Asmoro mengatakan, Raffi diberikan vaksin sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat indonesia untuk yakin terhadap vaksin Covid-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia," katanya dalam akun youtube sekretariat presiden saat memandu acara pemberian vaksin perdana Covid-19.

Raffi diberikan vaksin setelah Kapolri Jendral Pol Idham Aziz. Tidak hanya Raffi Ahmad, dalam rincian penerima vaksin terdiri dari 3 sesi. Jokowi hingga Raffi Ahmad berada pada sesi pertama. Kemudian pada sesi kedua, terdapat Menkes Budi Gunadi Sadikin hingga para tokoh agama.

Setelah itu di sesi ketiga terdapat kepala BPOM Penny Kusumastuti, hingga pedagang, Narti. Diketahui Jokowi hingga pukul 10.13 proses pemberian vaksinasi masih berlangsung.

(fox)