Personel TNI-Polri Siaga di Pelabuhan Roro Punggur Sambut Vaksin Covid-19

Personel TNI-Polri Siaga di Pelabuhan Roro Punggur Sambut Vaksin Covid-19

Kendaraan milik TNI dan Polri sudah berada di Pelabuhan Roro Punggur menunggu kedatangan vaksin Covid-19. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Sebanyak 6 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk Kota Batam dijadwalkan sampai di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau pada Rabu (13/1/2021) siang.

Menyambut kedatangan vaksin tersebut, sejumlah personel TNI dan Polri sudah bersiaga di di dermaga Pelabuhan Roro Telaga Punggur.

Rencananya, vaksin tersebut diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju Pelabuhan Tanjunguban pukul 11.00 WIB. Diperkirakan vaksin sampai di Pelabuhan Telaga Punggur sekira pukul 12.30 WIB.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Batam dijadwalkan mulai 15 Januari 2021. Vaksin saat ini dalam perjalanan dari Tanjungpinang menuju Batam menggunakan kapal roro.

Ketua Bidang Kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebutkan, pada tahap pertama ini vaksinasi akan menyasar seluruh tenaga kesehatan.

"Jadinya tanggal 15 Januari. Insya Allah, sudah bisa dilakukan," ujar Didi, Selasa (12/1/2021).

Saat ini sudah terdata 5.700 nakes. Dari 6.000 dosis pada gelombang pertama ini, masih ada tersisa 300 nakes. Jumlah ini diperuntukkan bagi nakes yang belum terdaftar.

(ude)