Perpat Lingga Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Mensanak

Anggota Perpat Lingga didampingi Camat Katang Bidare, Babinsa serta personel kepolisian menyerahkan bantuan untuk warga korban bencana di Kecamatan Katang Bidare (Foto:istimewa)

Lingga - Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menyerahkan bantuan untuk warga korban bencana di Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, belum lama ini.

Bantuan yang diserahkan oleh Anggota Perpat Kabupaten Lingga dengan disaksikan langsung oleh Camat Katang Bidare, Safaruddin itu diberikan berupa sembako dan uang tunai.

Baca: Sebuah Rumah Warga Mensanak di Lingga Ambruk Disapu Ombak

"Bantuan ini bersumber dari penggalangan dana yang dilakukan oleh DPD Perpat Lingga beberapa waktu lalu di Daik dan Dabo Singkep," kata Ketua Perpat Lingga, Encik Kasumaridha kepada Batamnews, Selasa (12/1/2021).

Ia melanjutkan, aksi sosial ini dilakukan Perpat sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati terhadap keluarga yang terkena bencana, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dialami korban.

Baca: Perpat Galang Dana Bantu Korban Bencana Awal Tahun di Lingga

"Terimaksih juga kami sampaikan kepada Pak Camat Katang Bidare yang telah bekerjasama dengan koordinator Anggota Perpat sehingga bantuan ini dapat disalurkan dengan baik," ujarnya.

"Terimakasih juga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih dan juga para donatur yang ikut serta membantu memberikan sumbangan kepada korban melalui Perpat Kabupaten Lingga," pungkas Encik Kasumaridha.

(ruz)